Ongko Ega Raih 'Puting Beliung' BRI

Written By Admin on Selasa, April 07, 2009 | Selasa, April 07, 2009

WAINGAPU - Kwe Suu Cek alias Ongko Ega, nasabah Britama BRI Cabang Waingapu, meraih hadiah utama "Puting Beliung Britama BRI". Ega yang merupakan nasabah pertama saat BRI dibuka membawa pulang mobil Nisan New X-trail.

Hadiah utama "Puting Beliung BRI" ini diserahkan kepada Ega bersamaan dengan acara penarikan undian Simpedes Periode II 2008, di halaman kantor Cabang BRI Waingapu, Sabtu (4/4/2009) malam. Penyerahan hadiah kepada Ongko Ega dilakukan Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, didampingi Kepala Cabang BRI Waingapu, Andika Sibarani.

Ongko Ega mengatakan, dia menjadi nasabah BRI pertama kali saat BRI dibuka di Waingapu. Ongko Ega yang sudah 20 tahun lebih menjadi nasabah BRI itu mengaku tidak pernah menyangka bisa mendapat hadiah sebesar itu.

Sementara itu, Sibarani mengatakan, Ongko Ega sangat beruntung karena dia merupakan satu-satunya nasabah Brimata di NTT yang mendapatkan hadiah utama "Puting Beliung BRI". Dijelaskannya, hingga Desember 2008, jumlah tabungan Simpedes pada lima BRI Unit di Sumba Timur, sebesar Rp 40,6 miliar.

Sementara kredit yang disalurkan lima kantor BRI Unit kepada 4.500 nasabah telah mencapai Rp 60,3 miliar. Melihat komposisi tabungan dan kredit, katanya, terjadi selisih lebih kredit Rp 20 miliar lebih. Dana Rp 20 miliar lebih ini dipinjam BRI unit dari Kantor Cabang BRI Waingapu.

"Dari komposisi itu terlihat jelas komitmen BRI dalam mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat Sumba Timur," kata Sibarani.

Hingga saat ini sudah ada tiga Kantor BRI unit yakni BRI Unit Pandawa, BRI Unit Payeti dan BRI Unit Melolo yang teritegrated dengan Kantor Pusat BRI melalui media on line. di kantor unit itu, nasabah bisa melakukan penarikan tunai melalui ATM, membayar kartu kredit, rekening listerik, telepon melalui ATM. Selain melalui ATM, Para nasabah Simpedes juga bisa melakukan transaksi melalui telepon seluler dengan fasilitas SMS Banking.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, mengatakan, BRI merupakan bank yang cukup dikenal luas oleh masyarakat karena jangkauan pelayanannya hingga ke kecamatan. Gidion berharap BRI bisa membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian rakyat Sumba Timur. Kepada masyarakat Sumba Timur, Gidion juga menghimbau agar membiasakan diri dengan menabung. Menabung di bank, kata Gidion jangan menunggu bank menyediakan hadiah.

Selain itu dalam penarikan undian simpedes NRI tahap II Tahun 2008, hadiah utama Simpedes berupa enam unit sepeda motor masing-masing dimenangkan oleh R.R Wolo (BRI Unit Payeti) berupa satu unit sepeda Motor Honda Mega Pro, Matilda Ragalay (BRI Unit Pandawai) berupa satu unit sepeda motor Yamaha Yupiter, Hasan Bin Nuh (BRI Unit Lewa) berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X.

Juga Hapumbai (BRI unit Pandawai) berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega R , Paulina Kaka (BRI Unit Pandawai) berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio dan Dorkas Hari berupa satu unit sepeda motor Honda Supra Fit. Hadiah lain berupa tiga lemari es, dua mesin cuci dan ratusan hadiah hiburan lainnya.
PK --

0 komentar:

Poskan Komentar