Kampanye PDK Dihadiri Ratusan Warga

Written By Admin on Jumat, Maret 20, 2009 | Jumat, Maret 20, 2009

WAINGAPU - Sesuai jadwal yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur, di hari kedua kampanye rapat umum, Rabu (18/3) kemarin diisi oleh jajaran pengurus dan caleg dari Partai Penegak Demokrasi Kebangsaan (PDK) Sumba Timur.

Kampanye parpol yang diketuai Lukas Mb Kaborang ini digelar di lapangan sepakbola Matawai Kecamatan Kota dan dihadiri ratusan warga. Sejumlah siswa SMP dan SMA juga nampak menyaksikan orasi Lukas Mb Kaborang dan sejumlah calegnya antara lain, Rambu Ipu dan Arnold Huki Lalatana.

Dalam orasinya, Lukas Mb Kaborang mengungkapkan, seluruh figur yang menjadi caleg PDK merupakan figur yang layak dan laku dijual pada publik. Ia juga menjamin, aspirasi warga Sumba Timur akan dapat diperjuangkan melalui PDK. Mantan Bupati Sumba Timur yang kini menjabat wakil ketua DPRD Sumba Timur ini mengajak seluruh warga Sumba Timur mencontreng parpol yang diketuai Ryas Rasyid ditingkat pusat pada pemilu legislatif 9 April nanti.

"PDK-lah partai yang dapat menegakkan dan memperjuangkan demokrasi juga aspirasi masyarakat Sumba Timur. Untuk itu, mari kita contreng caleg PDK di pemilu legislatif 9 April nanti karena ditangan PDK nasib rakyat Sumba Timur akan berada," tegasnya.

Hal senada disampaikan Arnold Huki Lalatana. Menurut Arnold, PDK tidak memiliki dana yang cukup untuk memobilisasi massa dari sejumlah wilayah ke lokasi kampanye rapat umum itu. "PDK juga tidak mau menyibukkan warga dengan aktifitas keseharianhya hanya untuk menghadiri rapat umum ini," ujar caleg dari Dapil Sumba Timur II itu seraya mengatakan, bila terpilih sebagai anggota DPRD Sumba Timur periode 2009-2014 di pemilu legislatif 9 April nanti, ia akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi warga.

Dilain pihak, Kapolres Sumba Timur, AKBP Tetra M Putra kepada Timex menjelaskan, baru dua parpol PDK dan Partai Pelopor yang melayangkan pemberitahuan digelarnya kampanye rapat umum. Untuk PDK demikian Tetra, dalam surat pemberitahuan kampanye rapat umum di lapangan sepak bola Matawai itu ke Polres Sumba Timur akan dihadiri 10.000 massa.

Pantauan Timex di sekitar lokasi, anggota Panwas tak tampak mengawasi jalannya kampanye rapat umum tersebut. Partai Republik Nusantara yang mendapat jadwal yang sama kemarin juga tidak tidak mengisi jadwal kampanye rapat umum itu.

Sementara juru bicara bicara KPU Sumba Timur, Ndilu Maupandji menegaskan, jadwal kampanye rapat umum Kamis besok (hari ini, red) akan diisi oleh partai Pelopor dan Partai Golongan Karya. Sesuai jadwal yang ada terangnya, Partai Pelopor akan menggelar kampanye rapat umum di Kecamatan Pandawai sedangkan Partai Golongan Karya di Kecamatan Tabundung. Timex

0 komentar:

Poskan Komentar