PT ASKES BANTU MOBIL AMBULANCE

Written By Admin on Jumat, Maret 20, 2009 | Jumat, Maret 20, 2009

WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur akan mendapat bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Asuransi Kesehatan (Askes). Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Operasional (Dirop) PT Askes Pusat, Umbu M Marisi.

Menurut Kasie Humas, M Alsihab kepada Timex di Waingapu, Kamis (19/3) kemarin, acara penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance oleh PT Askes digelar di gedung lama DPRD Sumba Timur, Senin (23/3) nanti. "Kami sudah koordinasikan dengan Bagian Protokol Pemkab Sumba Timur tentang jadwal acara itu," jelasnya.

Dikatakan, untuk NTT, selain Sumba Timur, bantuan mobil ambulance juga diserahkan PT Askes pada Pemkab Kupang dan Pemkab Flores Timur. Di seluruh Indonesia sambung Alsihab, sudah disalurkan sebanyak 44 unit mobil ambulance. "Di Sumba Timur pada Senin 23 Maret nanti, bantuan mobil ambulance tersebut akan diterima bupati yang kemudian diserahkan pada RSUD Umbu Rara Meha Waingapu," imbuhnya.< Dipilihnya RS milik pemerintah itu terangnya, karena memiliki hubungan kerja dengan PT Askes. "Ini juga sebagai wujud kepedulian PT Askes terhadap masalah kesehatan di Inonesia dan Sumba Timur khususnya," ujarnya.

Usai penyerahan bantuan mobil ambulance kata Alsihab, Dirop PT Askes Umbu M Marisi melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Sumba Barat guna memantau persiapan penandatangan MoU Program Jaringan Kesehatan Masyarakat Umum (PJKMU) yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. "Bantuan mobil ambulance tersebut merupakan program 2008 yang direalisasikan tahun ini," papar Alsihab.

Ditempat terpisah, Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora membenarkan adanya acara tersebut. "PT Askes adalah mitra pemerintah dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat. Salah satu wujud kemitraan itu melalui bantuan satu unit mobil ambulance pada Pemkab Sumba Timur yang acaranya berlangsung, Senin 23 Maret nanti," tukasnya. Timex

0 komentar:

Poskan Komentar