Demokrat Resmi Usung Pindingara Kabunang

Written By Admin on Jumat, Maret 05, 2010 | Jumat, Maret 05, 2010

Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Drs. Langu Pindingara-Rudiyanto Kabunang, S. H atau yang dikenal dengan Paket Pinang untuk maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pemilu Kada) Sumba Timur, 3 Juni mendatang.

Pindingara-Kabunang ditetapkan menjadi calon bupati Sumba Timur dari Demokrat setelah mengantongi Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat Nomor: 85/RKMD/DPP.P/D/II/2010 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Amir Syamsudin 25 Februari lalu.

Penetapan Pindingara-Kabunang menjadi calon bupati dan calon wakil bupati dari Demokrat disambut gembira para pendukungnya di Sumba Timur. Pindingara-Kabunang yang turun dari pesawat Merpati, Kamis (4/3/2010) pagi, langsung disambut dengan pengalungan selendang khas Sumba Timur. Setelah beristirahat beberapa jam di ruang VIP Bandara Umbu Mehang Kunda, Pindingara-Kabunang diarak keliling Kota Waingapu menggunakan mobil pick up oleh sekitar 10.000 pendukungnya.

Pindingara-Kabunang diarak dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Kambaniru, Payeti, masuk Jalan Ahmad Yani, El Tari, Hambala, Km 2, Km 4, kembali lagi ke Kota Waingapu dan berakhir di Lapangan Matawai. Acara penyambutan Pindingara-Kabunang disatukan dengan acara deklarasi paket ini.

Pindingara dalam sambutannya mengatakan, keinginannya kembali ke Sumba Timur semata karena ingin mengabdi di tanah kelahirannya tersebut. Ada tujuah program yang ditawarkan paket ini, antara lain peningkatan mutu pendidikan yang selama ini anjlok, peningkatan mutu kesehatan, peningkatan dan perbaikan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, penataan lingkungan hidup, pengembangan pariwisata, mengurangi pengangguran dengan menyediakan lapangan kerja dan peningkatan keterampilan tenaga kerja di daerah itu.

Pindingara mengatakan, kalau sekadar mengejar materi baginya sudah cukup. Namun karena keterpanggilan jiwanya sebagai anak daerah untuk ikut membangun daerah itu maka ia kembali ke Sumba Timur. Sementara calon wakilnya, Rudiyanto Kabunang mengatakan, bahwa Sumba Timur membutuhkan figure muda yang energik untuk membangung dan mengejar ketertinggalan daerah itu dari daerah lain.

Ia mengatakan, menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada masyarakat dan karena masa depan Sumba Timur ada di tangan masyarakat. "Nasib anda berada di tangan anda bukan di tangan atau ditentukan orang lain. Masa depan anda juga ada di tangan anda. Karena itu titiplah nasib anda pada orang yang tepat. Jangan pernah takut untuk bermimpi karena mimpi akan mamacu kita untuk lebih maju," kata Kabunang.

Kabunang menegaskan bahwa salah satu komitmen mereka degan Demokrat yakni pencegahan korupsi. Kabunang mengatakan lebih memilih pencegahan daripada pemberantasan karena tidak ingin membiarkan terjadinya korupsi di daerah itu dan setelah terjadi baru mengerahkan seluruh energy untuk memberantasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar