LIMA PASANG CALON IKUT PILKADA SUMBA TIMUR

Written By Admin on Selasa, Maret 23, 2010 | Selasa, Maret 23, 2010

Sebanyak lima pasangan calon bakal bertarung dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sumba Timur. Kelimanya telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. "Berdasarkan laporan KPUD sebanyak lima pasangan calon yang telah mendaftar ikut Pilkada Sumba Timur," kata Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora di Kupang, Senin (22/3).

Lima pasangan calon tersebut yakni Drs. Gidion Mbilijora,Msi - dr. Matius Kitu, Sp.B (GBY-MK) yang diusung partai Golkar, Drs. Langu Pindi Ngara, Msi - Kabunang Rudiyantohunga, Sh, Mh (PINANG) diusung partai Demokrat serta Ir. Umbu Manggana, Msi - Drs.Kristofel Praing ,Msi (MARAING) diusung PDIP dan Gerindra. Pasangan calon lainnya, yakni Drs. Lukas Kaborang - Rambu Lika (LURI) yang diusung PDK dan partai non seat serta Emanual Babu Eha, M.Si - Umbu Hapu Benju (MAJU) yang diusung partai Hanura dan partai non seat. "Dari semua paket yang maju tidak ada paket yang melalui jalur independen," katanya.

KPU setempat masih melakukan verfikasi dan meneliti berkas pasangan calon yang mendaftar untuk dilengkapi, bagi yang masih kurang. Namun, ia pastikan kelima pasangan calon ini akan bertarung di pilkada Sumba Timur. Dia mengakui, kelima pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU juga telah melakukan tes kesehatan. "Lima pasangan calon yang hampir pasti ikut pilkada ini juga telah menjalani tes kesehatan," katanya. Menariknya, dari lima calon yang mendaftar terdapat seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Emanuel Babhu Eha dan seorang wanita yakni Rambu Lika.

*copyright by : TEMPO Interaktif

10 komentar:

admin mengatakan...

semoga pilkada kali ini bisa mengkodir pilihan rakyat...

Umbu Obed mengatakan...

Siapapun yang rakyat pilih untuk jadi orang no 1 di Sumba Timur nanti harus kedepankan yang sifatnya K E R A K Y A T A N.

Theyz Dino mengatakan...

wish all the best future for us,with this democracy process....

anthoinius umbu ndjuruhapa mengatakan...

pemimpin untuk sumba timur, harus pemimpin yang pro rakyat,

RAYMOND mengatakan...

LAH KOQ NAMA ITU2 AJ YNG MUNCUL TERUS??

EMG YG BISA BNGUN SUMTIM CUMA ORG ITU2 AJ???

Hunga mengatakan...

lah yang mendaftar dan didukung oleh parpol cuma nama - nama itu,jadi ya pasti cuma mereka yang ikut. Trus kenapa bung raymond tidak ikut mendaftar....?

Masbon mengatakan...

Pemimpin tdk hny merakyat,tp perlu memiliki naluri kepemimpinan dan intelektualitas,...Ayo gunakan hak pilih kita.

Risti Rambu Hamu Eti mengatakan...

buat calon bupati dan wakil bupati.....lakukan persaingan secara sehat....karena kita semua itu masih berkeluarga....
untuk pemilih, pilih lah tokoh pemimpin yang merakyat dan pilih secara cerdas....
jangan dilihat dari uang yg diberikan...tapi liat dari kemampuan dan cara bermasyarakatnya...sehingga Sumba Timur bisa maju.
itulah harapan saya sebagai anak Sumba di rantaun.

Resti mengatakan...

siapapun bupati dan wakil yag terpilih untuk sumba, yang penting bisa mensejahterahkan kehidupan rakyat kecil...jangan hanya omong doang pas kampanye tapi tidak terbukti setelah terpilih, dan jangan hanya kesejahteraan diri dan keluarga sendiri.
Buat yang kalah. mohon menerima dengan besar hati, jangan ada dendam

AMBULANSSARI mengatakan...

PILIHLAH MENURUT HATI NURANI YAW....!!!!
DUKUNGLAH PEMBANGUNAN SUMBA DAN PILIHLAH PEMIMPIN YANG DAPAT MEMBANGUN DAERAH....
KAMI ANAK-ANAK PERANTAU HANYA DAPAT MENDUKUNG DALAM DOA SEMOGA SUMBA DAPAT PEMIMPIN YANG BIJAKSANA......

Poskan Komentar