"MARAING" RESMI MENDAFTAR DI KPU

Written By Admin on Sabtu, Maret 13, 2010 | Sabtu, Maret 13, 2010

WAINGAPU - Pasangan Ir. Umbu Manggana dan Kristofel Praing (Maraing), Jumat (12/3/2010), resmi mendaftar di KPU Sumba Timur sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Sumba Timur. KPU menilai pasangan ini sudah memenuhi syarat sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Sumba Timur dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) 3 Juni mendatang.

Manggana-Praing tiba di KPU Sumba Timur sekitar pukul 11.00 Wita, ditemani para pengurus tiga partai yang mengusung mereka. Mereka diantar ribuan pendukungnya yang mengelu- elukan mereka di sepanjang jalan menuju kantor KPU Sumba Timur.

Manggana-Praing disambut Pelaksana Tugas KPU Sumba Timur, Muhammad, S.Ag dan tiga anggota KPU lainnya.

Setelah bertatap muka dengan anggota KPU di ruang rapat KPU Sumba Timur, Manggana-Praing menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pendaftaran calon bupati-calon wakil bupati. Penyerahan berkas pendaftaran diwakili oleh pengurus partai yang mengusung pasangan ini.

Setelah berkas pendaftarannya diteliti panitia pendaftaran calon bupati/ calon wakil bupati, Manggana-Praing akhirnya diterima menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Sumba Timur dalam Pemilu Kada 3 Juni mendatang.

Plt Ketua KPU Sumba Timur, Muhammad, S.Ag mengatakan, Manggana-Praing sah menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Sumba Timur karena didukung oleh lebih dari 15 persen jumlah kursi di DPRD Sumba Timur, meskipun beberapa persyaratan masih harus dilengkapi selama masa verifikasi. Muhammad juga meminta pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Sumba Timur untuk tidak keluar kota dalam beberapa waktu ke depan karena penetapan pasangan calon akan diikuti tes kesehatan.

Penetapan Manggana-Praing sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Sumba Timur oleh KPU Sumba Timur disambut histeris para pendukungnya. Mereka terus meneriakkan yel-yel dari pasangan ini.

Manggana dan Praing yang ditemui di kediaman Manggana, Jalan Soeharto, Jumat siang, mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi pada minggu ketiga bulan ini.

Deklarasi ini, kata Manggana, untuk mengumumkan kepada masyarakat terutama pendukungnya bahwa mereka resmi menjadi calon bupati/calon wakil bupati Sumba Timur dalam Pemilu Kada 3 Juni mendatang.

Deklarasi ini juga sebagai bentuk penegasan sekaligus memberikan klarifikasi kepada para pendukung mereka atas informasi-informasi sesat yang dihembuskan sekelompok orang selama ini. Informasi tersebut antara lain bahwa pasangan ini tidak lolos karena tidak mendapat pintu dari PDIP dan Gerindra.

"Kami ingin tegaskan bahwa kami telah resmi didukung oleh PDIP, Gerindra dan PPI dengan jumlah kursi di DPRD 11 kursi. Kami berharap masyarakat tidak termakan isu," kata Manggana yang diamini Praing.

*copyright by : pos-kupang online

2 komentar:

Juven mengatakan...

Judulnya PINANG tapi yang dibahas MARAING..capek dech..ini yang bego yang siapa ya??
Mas atau Mba Admin..tolong sebelum di Post (Upload) di crosscek sekali lagi apakah judul dan isi sudah sesuai..malu2in saja..

Admin mengatakan...

ok the bos, thx ya atas perhatiannya :)

Poskan Komentar