RS IMMANUEL OPERASI KATARAK GRATIS

Written By Admin on Selasa, Maret 23, 2010 | Selasa, Maret 23, 2010

WAINGAPU - Rumah Sakit (RS) Immanuel Sumba menggelar operasi katarak gratis. Operasi gratis ini untuk keluarga miskin yang tidak memiliki Jamkesmas atau Askes.

Kegiatan ini berlangsung 17-22 Mei dengan target 1.000 pasien. Pasien yang dilayani tidak saja dari Daratan Sumba tapi juga dari luar Pulau Sumba.

Direktur RS Immanuel Sumba, Dr. Danny Christian ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2010) mengungkapkan, operasi katarak gratis hanya berlaku bagi pasien dari keluarga miskin yang tidak memiliki kartu Jamkesmas atau Askes. Sedangkan untuk pasien yang memiliki kartu Jamkesmas dan Askes akan diperlakukan seperti pasien reguler.

Pihaknya kembali menggelar operasi katarak, kata dokter Dany, karena masih banyak pasien katarak di daratan Sumba yang belum terlayani pada kegiatan yang sama beberapa waktu lalu.

"Kami ingin masyarakat Sumba terbebas dari katarak sehingga kita kembali menggelar kegiatan ini. Kami mengimbau masyarakat memanfaatkan kesempatan ini dan segera mendaftar ke rumah sakit Immanuel mulai bulan ini," kata Danny.

*copyright by pos kupang online

0 komentar:

Poskan Komentar