MARAING DIELU - ELUKAN PENDUKUNGNYA

Written By Admin on Minggu, Mei 16, 2010 | Minggu, Mei 16, 2010

WAINGAPU - Paket Maraing (Ir. Umbu Manggana-Drs. Kristofel Praing) disambut meriah dan dieluk-elukkan ribuan pendukungnya saat tampil berorasi di Aula Gedung MPL Payeti, Kamis (13/5/2010) malam.

Pasangan Manggana-Praing yang tampil santai malam itu meyakinkan pendukungnya bahwa mereka siap membuat perubahan untuk Sumba Timur lima tahun yang akan datang. Sontak pernyataan itu disambut histeris para pendukungnya.

Manggana-Praing yang hadir bersama keluarga dikawal ketat tim suksesnya. Mengobati kerinduan pendukung mereka yang telah menunggu sejak pukul 16.00 Wita, Calon Wakil Bupati, Kristofel Praing, yang selama ini jarang bernyanyi juga rela menyumbangkan sebuah lagu dangdut untuk para pendukungnya.

Kegiatan yang disebut dengan pertemuan Sahabat Maraing itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Berbagai kelompok suku dan agama hadir dalam pertemuan tersebut. Ir. Umbu Manggana juga larut dalam kegembiraan para pendukungnya. Sesekali ia bangun dari tempat duduknya dan melambaikan tangan yang disambut teriakan dari para pendukungnya.

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara, tempat duduk yang disiapkan dalam gedung mencapai 3.000 tempat duduk. Belum lagi tempat duduk di halaman gedung MPL.
Dalam orasi singkatnya, Manggana mengatakan bahwa untuk membuat perubahan di Sumba Timur, Maraing telah menyiapkan lima program yang disebut dengan Panca Program. Lima program tersebut, antara lain peningkatan ekonomi rakyat melalui pemberdayaan yang berbasis pertanian dan peternakan, peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui pemberantasan illegal logging dan program penanaman kembali pohon, penataan birokrasi, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan kualitas sarana prasarana dasar, antara lain jaringan air minum, listrik masuk desa. "Kalau kita terpilih nanti tidak ada lagi pipa yang hanya keluar angin, seluruh desa berlistrik," kata Manggana.

Manggana mengatakan, jika rakyat Sumba Timur ingin berubah, pilihlah pemimpin yang mampu membuat perubahan. Perubahan itu, kata Manggana, tidak hanya sekedar wacana tetapi harus dibuktikan dengan kerja keras. Hal senada juga disampaikan Calon Wakil Bupati, Kristofel Praing. Praing mengatakan, hidup adalah pilihan, dan masyarakat harus mempunyai pilihan yang tepat dalam Pemilu Kada, 3 Juni yang akan datang.

Pilihan masyarakat Sumba Timur, kata Praing, menentukan masa depan Sumba Timur lima tahun ke depan. Dengan misi perubahan, demikian Praing, dirinya dan Ir. Umbu Manggana akan bekerja keras untuk mewujudkan janji itu. "Masyarakat kita masih banyak yang bodoh, masyarakat kita masih banyak yang miskin, kekurangan gizi buruk karena kelaparan. Kita tidak akan membiarkan kondisi ini terus berlangsung di Sumba Timur. Mari bersama membuat perubahan," ajak Praing yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pendukungnya.

Selain Manggana dan Praing, Ketua DPC PDIP Perjuangan Sumba Timur, John David, Ketua Tim Sukses Maraing, Kalikit Ndikir juga ikut menyampaikan orasi dalam pertemuan itu.

[copyright by pos kupang online]

3 komentar:

umbu bogor mengatakan...

masyarakat seharusnya jangan hanya tercengang aja pada saat para calon menyampaikan visi dan misi kereka, tetapi saatnya untuk lebih jeli lagi dalam menentukan pilihannya. karena nasib sumba timur 5 tahun yang akan datang ada di tangan rakyat. kebanyakan para calon banyak yang umbar-umbar janji untuk menarik simpatisan, tetapi realisasinya hanya 5% ( lima persen).

elang laut mengatakan...

trus kalo gk tercengang ngapain dong??
trus kalo gk berjanji di depan rakyat ngapain dong??
pada saat itulah terlihat fokus2 apa saja yang ingin di tuju..
apa saja yang ingin dibenahi terpaparkan pada saat "janji2" itu..

menyuruh rakyat lebih jeli,kalau mau bicara skala besar,sungguh diragukan keberadaan pengertian mereka sepenuhnya mengenai hal2 seperti itu..
mereka masih terlalu lugu.. rakyat kita masih bingung..
butuh pemimpin yang cerdas dan bijaksana..
yep,takut Tuhan nomor satu..
tapi bukan berarti lugu lugu dangdut,jadi akhirnya bisa disetir sama orang..

seorang pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang dicintai rakyatnya karena ia menyetir demi cintanya pada bumi sumba itu..
so, u've noticed yet..
i am MARAING's biggest fan!
Mr. Khristofel... I LOVE U

Anonim mengatakan...

CHAYOO MARAING KAMU PAKET PALING DINANTI - NANTIKAN RAKYAT SUMBA TIMUR.....

SHICMA

Poskan Komentar