UASBN DIIKUTI OLEH 4.555 SISWA

Written By Admin on Jumat, Mei 07, 2010 | Jumat, Mei 07, 2010

WAINGAPU - Sebanyak 4.555 siswa SD di Kabupaten Sumba Timur mulai, Selasa (4/5) lalu mengikuti ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN).

Menurut kepala Bidang (Kabid) TK/SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Sumba Timur, Rambu Katerina kepada Timor Express di ruang kerjanya, Selasa lalu, 4.555 siswa SD tersebut menggunakan 244 ruangan.

Soal standar nilai minimal kelulusan menurut Rambu, ditentukan masing-masing kepala SD bersangkutan. “Jadi ini bukan seperti UN bagi siswa SMA/SMK. Standar minimal kelulusan siswa SD peserta UASBN ditentukan oleh kepala sekolahnya masing-masing,” terangnya.

Dikatakan, tahun 2009 lalu, peserta UASBN SD berjumlah 4.432 siswa. Dari jumlah tersebut, hanya 27 siswa yang dinyatakan tidak lulus. “Itu juga karena banyak siswa SD yang dinyatakan DO atau keluar sebelum UASBN dilakukan masing-masing SD yang ada di Sumba Timur,” tambahnya.

Savitry Rambu Maudy (12) siswa SD Inpres Waingapu 1 Kecamatan Kota Waingapu kepada Timor Express, mengaku tidak mengalami kesulitan mengisi soal-soal bahasa Indonesia, mata pelajaran yang diuji di hari pertama pelaksanaan UASBN. "Semua soal bahasa Indonesia yang diuji tadi bisa dikerjakan dengan baik karena kami sudah melakukan persiapan dengan belajar kelompok bersama kawan-kawan," tukasnya.

[copyright by : timorexpress online]

0 komentar:

Poskan Komentar