LIMA KABUPATEN SEGERA GELAR PILKADA

Written By Admin on Selasa, Juni 01, 2010 | Selasa, Juni 01, 2010

KUPANG - Lima kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yakni Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada segera menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak pada 3 Juni 2010.

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Djidon de Haan di Kupang, Senin mengatakan, logistik seperti surat suara beserta perlengkapan dan perangkat pelaksana dari tingkat kabupaten sampai desa, siap untuk menyelenggarakan pemilihan umum kepala daerah pada 3 Juni mendatang.

Dia mengatakan, data pemilih di masing-masing kabupaten juga sudah diverifikasi, yakni di Sumba Timur sebanyak 140.487 orang, Sumba Barat (66.834 orang), Manggarai Barat (127.677 orang), Manggarai (16.503 orang) dan Ngada sebanyak 83.356 orang.


Tahapan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang dilakukan oleh KPU di masing-masing kabupaten, katanya, tidak ada persoalan, kecuali Manggarai Barat terdapat pendobelan nama, namun sudah diklarifikasi.


Anggota KPU Provinsi NTT akan diterjunkan kelima kabupaten tersebut untuk memantau pelaksanaan Pemilu Kada secara serentak pada 3 Juni mendatang.

Semula, KPU menetapkan pemilu kada serentak di enam kabupaten, namun Flores Timur terjadi kemelut, menyusul penafsiran yang berbeda antara KPU Pusat dan KPU provinsi di satu pihak dengan anggota KPU Kabupaten Flores Timur di pihak lain.

Akibatnya, terjadi perbedaan pendapat sehingga pemilu kada di ujung timur Pulau Flores itu ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

[Sumber : Pos Kupang]

0 komentar:

Poskan Komentar