Gerson Nggada Kades Kambata Tana

Written By Admin on Selasa, Februari 17, 2009 | Selasa, Februari 17, 2009

WAINGAPU, Gerson Nggada Harawandu, Selasa (10 Februari) rlesmi menjabat kepala Desa (Kades) Kambata Tana Kecamatan Pandawai. Gerson dilantik Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sumba Timur, Umbu Hamakonda.

Dalam sambutannya, Hamakonda mengingatkan Kades terpilih, Gerson Nggada Harawandu dapat merangkul seluruh elemen yang ada untuk membangun wilayah tersebut kearah kemajuan. "Anda jangan berbangga diri karena terpilih sebagai Kades Kambata Tana lalu mengesampingkan kepentingan rakyat disini tapi rangkullah semua elemen yang ada demi kemajuan Desa ini," tegasnya.

Hamakonda mengingatkan soal perilaku pemimpin yang menjadi tolok ukur kemajuan warga yang dipimpinnya. "Anda sebagai pemimpin di wilayah desa ini harus mampu menjaga perilaku keseharian anda pada warga. Jadikan diri Anda sebagai teladan bagi warga disini," ujarnya seraya meminta Kades Gerson agar tidak melakukan korupsi dana pemerintah yang disalurkan untuk kepentingan rakyat.

"Saya ingatkan juga pada kades agar menjauhi yang namanya korupsi dana pemerintah yang disalurkan untuk kepentingan rakyat disini. Bagi saya, tidak ada toleransi bagi para koruptor," paparnya seraya menegaskan, dalam APBD 2009 pihaknya bersama bupati dan DPRD sudah menganggarkan miliaran dana di berbagai sektor misalnya, di sektor pendidikan, kesehatan dan pertanian.

"Untuk sektor pendidikan sejak beberapa tahun lalu dana yang dianggarkan dalam APBD melebihi porsi dalam APBN. Di tahun 2009 ini, dana yang kita anggarkan dalam APBD Sumba Timur sebesar 30 persen atau melebihi porsi APBN bagi sektor pendidikan yang hanya 20 persen. Inilah wujud kepedulian kita memajukan daerah ini," ulangnya.

Ketua DPRD, Palulu Padundu Ndima meminta para caleg untuk tidak menggunakan forum musrenbang tingkat desa sebagai wadah mensosialisasikan diri dan membagi atribut paprol.

"Musrenbang tingkat desa itu adalah forum bagi masyarakat meramu berbagai program pembangunan yang akan diperjuangan ditingkat yang lebih tinggi dan jangan malah digunakan sebagai wadah para caleg untuk mensosialisasikan diri dan parpolnya pada warga. Ini sudah tidak betul dan saya mendapat laporan seperti," tukasnya.Timex -

0 komentar:

Poskan Komentar