DOMINGGUS SERING BUAT ONAR

Written By Admin on Minggu, Mei 09, 2010 | Minggu, Mei 09, 2010

FERY Maupanji, salah satu kerabat Dominggus, yang disebut ikut terlibat dalam pemasungan Dominggus membantah ikut terlibat dalam perencanaan penangkapan hingga pemasungan korban. Fery mengaku hanya mengetahui korban dipasung karena gila.

"Saat saya datang dia sudah diikat dan dibawa ke rumahnya Hendro. Di sana dia ribut dan memaki-maki isterinya Hendro. Keluarga memutuskan untuk membawa dia kembali ke rumahnya. Memang saya hadir saat pemasungan tetapi saya tidak terlibat," tampik Fery.

Fery mengaku, korban yang masih berstatus iparnya itu memang sering membuat onar di kampung mereka. Menurut informasi, kata Fery, korban sering berulah membongkar rumah warga, memaki-maki warga tanpa alasan dan sering mengejar dan memukul anak-anak yang ada di lingkungannya. Karena alasan itulah, kata Fery, warga menangkap dan memasung korban karena khawatir ada warga yang menjadi korban akibat ulah yang bersangkutan.

Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, Iptu Mayndra Eka Wardana yang saat itu ikut hadir dalam pembebasan korban, mengatakan, pemasungan jelas-jelas merampas kemerdekaan orang lain. Karena itu, kata Mayndra, pihaknya akan memanggil semua pihak yang terlibat dan bertanggung jawab atas perbuatan yang mereka lakukan.

[copyright by : poskupang online]

0 komentar:

Poskan Komentar