GOLKAR PASTIKAN AKBAR TANJUNG KE SUMBA TIMUR

Written By Admin on Senin, Juni 07, 2010 | Senin, Juni 07, 2010

WAINGAPU - DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur memastikan kehadiran Akbar Tanjung, Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPP Partai Golkar di acara pelantikan bupati-wakil bupati Sumba Timur terpilih, Gidion Mbilijora dan Matius Kitu (GBY-MK) 31 Agustus mendatang.

Menurut Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Ali Oemar Fadaq, janji Akbar Tanjung tersebut diungkapkannya ketika menghadiri kampanye terakhir GBY-MK di lapangan Rihi Eti, Prailiu, Sabtu (29/5) lalu.

"Pak Akbar Tanjung dalam kampanye terakhir GBY-MK di Lapangan Rihi Eti-Prailiu, Sabtu 29 Mei lalu mengatakan akan menghadiri pelantikan pak Gidion Mbilijora dan pak
Matius Kitu sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur terpilih pada tanggal 31 Agustus nanti. Jadi kita pastikan, pak Akbar Tanjung akan menghadiri acara tersebut," ujarnya.

Dikatakan, kahadiran Akbar Tanjung pada acara pelantikan Gidion Mbilijora-Matius Kitu sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur terpilih merupakan wujud kepedulian mantan Ketua Umum DPP Golkar tersebut akan keberadaan dan kebesaran Golkar di Sumba Timur.

"Itu juga sebagai wujud rasa terima kasih yang dalam pak Akbar Tanjung pada masyarakat Sumba Timur yang sudah mendukung paket yang diusung Golkar sehingga berhasil memenangkan Pemilukada 3 Juni lalu karena kemenangan GBY-MK bukan sebatas kemenangan jajaran Golkar semata, tapi kemenangan seluruh elemen masyarakat Sumba Timur," tandasnya.

Soal kehadiran Akbar Tanjung, kata Ali, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran DPD I Partai Golkar NTT. Ali juga menghimbau mitra politik GBY-MK menghilangkan sekat yang ada selama pelaksanaan Pemilukada Sumba Timur.

"Pemilukada Sumba Timur sudah selesai, mayoritas rakyat Sumba Timur sudah menentukan siapa pemimpin mereka yang paling pantas dan layak membawa daerah ini ke arah kemajuan
yang berarti lima tahun ke depan.

Untuk itu, marilah kita merajut kebersamaan karena perbedaan politik tidak harus menghapus tali silaturahmi yang sudah terjalin dan dirajut oleh nenek moyang kita dulu, dan yang pasti bahwa Sumba Timur adalah milik kita bersama," tandasnya.

Terpisah, bupati Sumba Timur terpilih, Gidion Mbilijora mengungkapkan bila saat ini ia dan Matius Kitu masih menerima ucapan selamat dari ribuan warga Sumba Timur pasca kemenangan mereka dalam Pemilukada 3 Juni. "Kita tentunya sangat mengharapkan kehadiran pak Akbar Tanjung sesepuh partai Golkar di acara pelantikan bupati dan wakil bupati Sumba Timur terpilih, 31 Agustus nanti.

Kepada seluruh warga Sumba Timur saya menghimbau agar bisa menghilangkan perbedaan yang ada selama pelaksanaan Pemilukada. Di alam demokrasi saat ini, berbeda itu adalah
hal yang wajar.

Tapi yang terpenting, jangan menjadikan perbedaan itu sebagai ajang permusuhan satu dengan yang lain karena membangun Sumba Timur membutuhkan keterlibatan semua elemen yang ada di wilayah ini," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, perolehan suara sementara GBY-MK dalam pemilukada 3 Juni lalu sebesar 53.146 suara (49,42 %). Hingga Sabtu (5/6), jumlah suara yang masuk dan direkapitulasi oleh KPU Sumba Timur dari 22 PPK di 22 kecamatan yang ada di wilayah tersebut sebanyak 107. 532 suara.

Posisi kedua ditempati pasangan Umbu Manggana-Khristofel Praing (Maraing) dengan 19.312 suara (17,96 %) disusul paket Lukas Mbadi Kaborang-Rambu Lika Atahumba (Luri) dengan 13.348 suara (12,41 %).

Langu Pindingara-Kabunang Rudyantohunga (Pinang) menempati posisi keempat dengan perolehan suara 11.203 suara (10,42%). Sementara pasangan Emanuel Babu Eha-Umbu Hapu Mbeju (Maju) menempati posisi terakhir dengan raihan suara sebesar 10.523 suara (9,79 %).

[Sumber : Timor Express]

0 komentar:

Poskan Komentar