BAYI LAKI - LAKI LAHIR TANPA BATOK KEPALA

Written By Admin on Minggu, Agustus 01, 2010 | Minggu, Agustus 01, 2010

WAINGAPU - Bayi berkelamin laki-laki buah perkawinan, Christo Loro Koba (37) dan Yudit Nura Lele (33), lahir dengan selamat, Sabtu (31/7) sekira pukul 10.00 Wita pagi kemarin. Namun yang menyedihkan, bayi tersebut lahir tanpa batok kepala dan otak.

Menurut I Putu Wijana, dokter yang menangani kasus tersebut kepada Timor Express (Jawa Pos Group) yang ditemui di bangsal Kemuning RSUD Umbu Rara Meha-Waingapu, tempat bayi tersebut dilahirkan dan dirawat, selain tidak memiliki otak dan batok kepala, anak ketiga dari pasangan Christo dan Yudit itu, tidak memiliki anus (saluran pembuangan kotoran) seperti lazimnya bayi yang normal.

“Bayi ini juga tidak memiliki persendian pada kedua lengan dan kakinya. Dalam istilah kedokteran, kasus ini dinamakan anencephaly,” tegas Wijana.

Dalam kasus tersebut sambungnya, tidak ada yang bisa bertahan hidup meski ketika proses persalinan, kondisi bayi masih bernapas. Wijana mengungkapkan, faktor penyebab yang mempengaruhi kondisi bayi seperti itu ketika dilahirkan yakni pada proses pembuahan dan pembentukan organ tubuh yang tidak sempurna khususnya pada susunan syaraf, otak tidak terbentuk termasuk pada susunan tulang.

Pantuan Timor Express, hingga pukul 15.30 Wita petang kemarin, bayi yang ditempatkan di ruang perawatan khusus dan berada dalam incubator itu masih bertahan hidup.

[Sumber : Timor Express]

0 komentar:

Poskan Komentar