PEMDA SEBAR 7500 UNDANGAN

Written By Admin on Senin, Agustus 30, 2010 | Senin, Agustus 30, 2010

WAINGAPU - Gidion Mbilijora-Matius Kitu (GBY), pasangan calon bupati-wakil bupati Sumba Timur terpilih hasil pemilukada 3 Juni lalu dipastikan dilantik Mendagri melalui gubernur NTT, Frans Lebu Raya, besok Selasa (31/8).

Pelantikan pasangan calon yang diusung partai Golkar itu akan dihadiri Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie (Ical). Menurut wakil ketua bidang OKK DPD II partai Golkar Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq kepada Timor Express di Waingapu, Minggu (29/8) kemarin, kepastian kehadiran Abrurizal Bakrie yang biasa disapa Ical itu, setelah dirinya ke Jakarta menemui jajaran pengurus DPP Golkar beberapa hari lalu.

“Bang Ical ke Waingapu setelah menghadiri acara safari Ramadhan di Makassar Sulsel. Dari Makassar beliau akan langsung terbang ke Waingapu menghadiri pelantikan pak Gidion Mbilijora dan pak Matius Kitu sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur terpilih periode 2010-2015, Selasa 31 Agustus nanti,” tegasnya. Selain Aburizal Bakrie demikian Ali, pelantikan Gidion Mbilijora –Matius Kitu juga dihadiri ketua Dewan Penasehat (Wanhat) DPP Golkar, Akbar Tanjung termasuk sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPR-RI.

Terpisah, ketua II panitia pelaksana pelantikan bupati-wakil bupati Sumba Timur 2010-2015, Juspan Pasande mengungkapkan pihaknya sudah menyebarkan sedikitnya 7.500 lembar undangan kepada seluruh komponen masyarakat Sumba Timur.

“Semua persiapan sudah kita lakukan termasuk undangan dan gedung DPRD Sumba Timur tempat dilakukan sidang paripurna Dewan. Tenda-tenda untuk menampung para undangan juga sudah kita siapkan untuk acara pelantikan bupati dan wakil bupati Sumba Timur terpilih periode 2010-2015 atas nama pak Gidion Mbilijora dan pak Matius Kitu pada Selasa 31 Agustus nanti.

Tendanya kita bangun di halaman gedung DPRD Sumba Timur yang dilengkapi dengan layar televisi. Ini agar para undangan yang tidak bisa masuk di ruang sidang paripurna dapat menyaksikan pelaksanaan sidang paripurna melalui layar televisi ,” jelasnya. Sementara itu, sejumlah warga mengharapkan, kepemimpinan Gidion-Matius dapat memberikan warna baru bagi wilayah tersebut khususnya pada penegakan hukum. Mereka juga berharap pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) tidak sebatas janji semata yang didengungkan dalam kampanye di pemilukada 3 Juni lalu guna menarik simpati warga tapi bisa direalisasikan dalam tenggat waktu lima tahun ke depan.

Selain pemberantasan KKN, warga juga berharap Gidion dan Matius tidak mematikan proses pangkaderan di tubuh birokrasi Sumba Timur dengan tidak lagi memperpanjang masa tugas para ‘pejabat uzur’ yang seharusnya sudah pensiun.

Terpisah, Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah NTT, Maluku, dan Papua, DPP Partai Golkar, Anwar Pua Geno membenarkan kepastian kehadiran Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

"Bang Ical (Sapaan akrab Aburizal, Red) dan Pak Idrus memastikan akan hadir langsung pada acara pelantikan tersebut tanggal 31 Agustus 2010 nanti. Jadi Bang Ical yang mengonfirmasi ke saya bahwa beliau akan hadir langsung pada pelantikan itu," ungkapnya di Sekretariat DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (28/8) malam. Menurut Anwar, untuk menghadiri acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sumtim, Aburizal akan didampingi Sekjend Idrus Marham, sejumlah petinggi DPP Golkar dan anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI. "Rombongan Bang Ical akan terbang langsung ke Waingapu dengan pesawat khusus setelah sebelumnya melakukan safari Ramadhan di Makassar (Sulawesi Selatan)," jelas Anwar.

Anwar mengungkapkan, kehadiran Aburizal dan sejumlah petinggi Golkar lainnya ke Waingapu besok merupakan wajud penghormatan dan penghargaan DPP Partai Golkar kepada seluruh rakyat Sumba Timur yang telah memberikan suaranya kepada pasangan partai Golkar, Gidion Mbiliyora dan Mateos Kitu saat Pemilukada Sumtim tanggal 3 Juni 2010 lalu. "Ini juga merupakan bentuk dukungan moril DPP Partai Golkar atas kepemimpinan GBY-MK selama lima tahun ke depan," kata Anwar.

Setelah menghadiri acara pelantikan tersebut, lanjut Anwar, rombongan Aburizal akan melanjutkan perjalanan dalam kegiatan safari Ramadhan menuju kota Mataram, NTB. "Atas nama DPP Partai Golkar, kami menghimbau kepada pengurus, kader maupun simpatisan Partai Golkar Sumba Timur agar menyambut kunjungan perdana Ketum DPP di bumi Matawai Amahu Pada Ndjara Hamu, sekaligus ikut menyemarakkan prosesi pelantikan bupati-wakil bupati terpili tersebut," pungkas Anwar.

[Sumber : Timor Express]

0 komentar:

Poskan Komentar