PERSS SOE DAN PERSEWA CIPTAKAN NERAKA

Written By Admin on Senin, September 20, 2010 | Senin, September 20, 2010

TEKAD Pelatih Perss SoE, Nales Bisilisin, untuk menciptakan 'neraka' di Grup A ternyata bukan gertak sambal. Datang sebagai tim non unggulan, Perss menahan imbang Persewa Waingapu tanpa gol dalam pertandingan di Stadion Oepoi, Kupang, Kamis (16/9/2010).

Perkiraan bahwa PS Kota Kupang (PSKK) dan Persewa Waingapu akan melenggang mulus dari Grup A ternyata salah. Usai Persim Manggarai menahan imbang PSKK, kini giliran Perss yang membuat empat tim di Grup A harus menunggu hingga penyisihan grup berakhir. Sama-sama mengantongi satu poin tanpa memasukkan dan kemasukkan, pertarungan ketat bakal terjadi di pertandingan kedua.

Persewa seharusnya bisa mengalahkan Perss SoE kalau saja pemain-pemainnya sedikit menguasai emosinya. Menguasai lapangan tengah, mereka berhasil menekan lini belakang Perss SoE. Namun mereka tak berdaya karena tendangan yang dilepas ke gawang baik lewat serangan terukur maupun tendangan bola mati selalu gagal. Kapten Persewa, Domi Ama, sempat membuat kiper Perss, Imam Santoso mati langkah namun tendangannya hanya membentur mistar gawang. Selebihnya, Imam yang pernah mengantar Perss SoE juara ETMC 2000, selalu berhasil mengamankan gawangnya.

Di babak kedua pertandingan yang dipimpin Umar Wongso (Flores Timur) ini pun kondisinya sama. Kirby Missa dan Yabo yang menjadi andalan Perss di depan selalu gagal melewat Us Ngawe maupun Azzuri. Persewa sendiri, meski berhasil mendapatkan peluang, namun tak mampu mencetak gol.

[Sumber : Pos Kupang]

0 komentar:

Poskan Komentar