JABATAN STAFF AHLI AKAN DIISI MANTAN KADIS

Written By Admin on Selasa, November 02, 2010 | Selasa, November 02, 2010

WAINGAPU - Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora menjadwalkan mutasi jabatan di lingkup Setda Sumba Timur akan digelar Desember tahun ini. Sinyal melakukan resuffle kabinetpun kian menguat.

Kepada Timor Express di Waingapu, Jumat (29/10), Gidion Mbilijora menegaskan, sejumlah jabatan penting yang segera akan diisi yakni jabatan eselon II, III dan IV. Untuk jabatan eselon II demikian Gidion antara lain, Kadis Pertambangan Energi, Kadis Perindag, Kadis Kehutanan, Kadis Kesehatan, Kadis Peternakan, kepala Bapedalda, kepala BKPMD (sepeninggal almarhum Umbu Hina Pari, red), Kadis PPO, Kadis Penduk Capil dan kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB.

Pihaknya kata Gidion juga akan membentuk Kantor Penanggulangan Bencana Alam (eselon III, red). "Perdanya sudah diajukan ke DPRD Sumba Timur dan disetujui. Jadi kita patutkan nanti pelantikan Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Alam dengan jabatan eselon II, III dan IV lainnya termasuk lima jabatan staf ahli yang hingga kini masih lowong," tandasnya.

Meski enggan menyebutkan figur yang bakal mengisi jabatan staf ahli, namun dari informasi yang dirangkum Timor Express menyebutkan, Maxon M Pekuwali, Khristofel A Praing, Robert Gana dan Tunggu Etu adalah empat dari lima figure yang berpotensi mengisi jabatan staf ahli.
Jabatan Kadis Kelautan Perikanan, kepala BKPMD dan kepala BKD akan ditempati pejabat eselon III yang dipromosikan ke posisi tersebut.

Dominggus Bandi, Kabag Pemerintahan Setda Sumba Timur disebut-sebut berpeluang menjabat kepala BKD menggantikan Tunggu Etu yang digeser ke posisi baru sebagai staf ahli. Sementara Kadis PPO akan ditempati Obed Hilungara.

"Saya butuh team work yang tidak sekedar loyal tapi juga harus profesional. Kinerja staf yang ada juga tengah dievaluasi termasuk mereka yang saat ini menduduki jabatan staf ahli. Kalau kinerjanya buruk, maka pejabat seperti itu tidak layak dan pantas untuk dipertahankan dan harus segera diganti. Ini dalam rangka mensukseskan visi dan misi membangun Sumba Timur lebih baik dari sekarang dan saya tidak akan segan-segan melakukan resuffle kabinet," tukasnya.

[Sumber : Timor Express]

1 komentar:

Candra Saputra, S.Pd mengatakan...

Mantap Pak GBY..., kami slalu mendukung stiap kebijakan anda..!

Poskan Komentar