POLRES SUMTIM DATANGKAN FORENSIK

Written By Admin on Minggu, November 07, 2010 | Minggu, November 07, 2010

WAINGAPU - Apa yang menjadi penyebab kebakaran Kantor Inspektorat Sumba Timur, hingga Jumat (5/11/2010), belum diketahui penyebabnya. Sementara Polres Sumba Timur kesulitan mengungkap penyebab kebakaran karena hampir seisi bangunan hangus terbakar. Untuk mengungkap penyebab peristiwa ini, Polres Sumba Timur mendatangkan ahli forensik Polri dari Denpasar, Bali.

Kepala Satreskrim Polres Sumba Timur, Iptu Mayndra Eka Wardana, ditemui di lokasi kebakaran, Jumat (5/11/2010) sore
mengatakan, dengan kondisi bangunan yang sudah ludes terbakar cukup sulit untuk mengidentifikasi asal api dan penyebab kebakaran. Karena itu, pihaknya mendatangkan ahli forensik Polri dari Denpasar, Bali. Tim ahli forensik ini diperkirakan akan tiba di Waingapu, Senin (8/11/2010).

Selama tim forensik belum tiba di Waingapu, kata Mayndra, lokasi kebakaran akan dijaga 1x24 jam oleh aparat kepolisian. Soal kerugian yang diderita akibat kebakaran, Mayndra mengatakan belum bisa dipastikan karena saksi yang diperiksa baru satu orang, yaitu penjaga malam.

Namun untuk dokumen penting, demikian Mayndra masih bisa dihimpun kembali dari SKPD dan BPKP Perwakilan NTT karena ada data terkait pemeriksan oleh instansi tersebut yang disampaikan ke BPKP Perwakilan NTT.

Seperti diketahui, Kamis (4/11/2010) pukul 02.00 Wita Kantor Inspektorat Sumba Timur ludes dilalap api. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran.

Mayndra mengatakan, untuk sementara dugaan mengarah pada arus pendek sebagai penyebab. Namun pihaknya tidak ingin gegabah mengambil kesimpulan sampai ada pemeriksaan dari tim labfor Denpasar, Bali. Sementara penjaga malam, Robertus Unu (80) yang sempat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Polres Sumba Timur, Kamis (4/11/2010) sudah dipulangkan.

[Sumber : Pos Kupang]

0 komentar:

Poskan Komentar